Nyoblos dan Keselamatan Masyarakat Jadi Poin Penti

Sekda Bengkalis Tinjau ke Sejumlah TPS 

Sekda Bengkalis Bustami HY saat melakukan peninjaua  Di TPS 03 dan 04 Selata Baru Kecamatan Bantan, Rabu )9/12/2020)

BENGKALIS--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY berpesan kepada semua Tempat Pengumutan Suara (TPS) di Kecamatan Bengkalis dan Bantan agar tidak melupakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Pesan tersebut sebagaimana disampaikan ketika meninjau di sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Rabu (9/12/2020).''Dua poin penting yang perlu kita harapkan di saat pelaksanaan pesta demokrasi di tengah pandemi saat ini. Dan, poin pertama partisipasi masyarakat untuk mengunakan hak pilih dan kedua disiplin patuhi protokol kesehatan supaya keselamatan masyarakat terjamin dengan baik,'' ungkap Bustami.

Mantan Plh Bupati Bengkalis mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkada tahun ini paling berbeda, tidak hanya dituntut sukses atas pelaksanaan pemungutan suara, namun jauh lebih penting yaitu kesehatan masyarakat.Untuk itu, kepada semua petugas pelaksanaan pesta demokrasi ini, diminta agar tidak main-main dengan protokol kesehatan, tolong sama-sama diingatkan kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.''Jangan kita sudah mengajak masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya. Namun, kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diiginkan, seperti tertular Covid-19, jadi hal-hal seperti ini perlu kita jaga bersama, salah satu upayanya adalah patuhilah protokol kesehatan, karena itu adalah usaha kita,'' harapnya.

Sambungnya Bustami, suksesnya pilkada tahun ini selain pelaksanaannya kondusif, partisipasi masyarakat tinggi, tidak kalah pentingnya yaitu keselamatan kesehatan masyarakat. Pada kesempatan itu, Bustami meninjau TPs pertama di TPS 03 dan 04 Selata Baru, kemudian TPS 02 Bantan Tua, TPS 03 dan 07 Air Putih. Selanjutnya di TPS 05 Sungai Alam, TPS 03 Kuala Alam dan TPS 03 Sungai Alam.Turut mendampingi Sekda, Asisten I dan III, Waka Polres, perwakilan Kodim 0303 Bengkalis, Kasatpol PP Provinsi Riau, perwakilan KPU Provinsi Riau dan KPU Bengkalis, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar